GBB Targetkan 10 Juta Orang Batak Dukung Jokowi

GBB Targetkan 10 Juta Orang Batak Dukung Jokowi
Ketum GBB Anton Sihombing bersama sejumlah perwakilan suku di Indonesia berkomitmen siap mengawal NKRI di Jakarta, Sabtu (5/5) malam. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Batak Bersatu (GBB) mendeklarasikan dukungan pada Joko Widodo maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Sebagai bentuk dukungan, GBB akan memaksimalkan sosialisasi sehingga sepuluh juta orang Batak yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan negara-negara di dunia, mendukung Jokowi terpilih kembali di periode kedua.

"Kami bukan ingin mengarahkan GBB ke politik praktis. Kami mendukung Jokowi karena kinerjanya terbukti. Pembangunan sangat dirasakan masyarakat, termasuk masyarakat di Sumatera Utara," ujar Ketua Umum GBB Anton Sihombing di sela-sela deklarasi di Bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5) malam.

Menurut Anton, GBB didukung sepenuhnya enam puak Suku Batak yang ada. Masing-masing Batak Toba, Simalungun, Karo, Pakpak, Mandailing dan Angkola.

"Kami juga akan berada di barisan terdepan jika ada pihak-pihak yang ingin mencabik-cabik keutuhan NKRI. Bangsa ini didirikan oleh seluruh suku yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, termasuk Jong Batak," katanya.

GBB, kata Anton, akan bersinergi dengan seluruh seluruh suku-suku yang ada di Indonesia, demi mempertahankan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI.(gir/jpnn)


Gerakan Batak Bersatu (GBB) mendeklarasikan dukungan pada Joko Widodo maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News