JPNN.com

Mengerikan, Sebulan Tercatat 1.900 Orang Bunuh Diri di Masa Pandemi, Ada Artis juga

Selasa, 29 September 2020 – 06:18 WIB
Mengerikan, Sebulan Tercatat 1.900 Orang Bunuh Diri di Masa Pandemi, Ada Artis juga - JPNN.com
Ilustrasi aksi bunuh diri. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JEPANG - Artis Jepang pemeran Miss Sherlock Yuko Takeuchi baru-baru ini ditemukan meninggal di kediamannya dan diduga bunuh diri.

Polisi juga menduga artis berusia 40 tahun itu mengakhiri hidupnya sendiri. Angka bunuh diri disebut meningkat pasca-pandemi covid-19. Kini pemerintah Jepang mendorong warganya untuk mencari bantuan jika sedang mengalami tekanan.

Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato tak menyebutkan kasus khusus, tetapi menyebut jika sejumlah warganya mengalami masalah selama pandemi.

"Ada peningkatan kasus bunuh diri selama Juli. Kita harus mengakui ada fakta bahwa banyak orang mengakhiri hidupnya yang berharga," katanya.

Mantan Menteri Kesehatan Jepang hingga awal September, mendorong warganya untuk menghubungi bantuan layanan hotline dan yang lain.

Sebelumnya, artis yang populer di Jepang, Yuko Takeuchi meninggal di rumahnya. Dia menjadi pemeran utama dalam serial Miss Sherlock yang ditayangkan di Hulu-HBO tahun 2018 lalu. 

Dia juga terlibat dalam peran minor pada serial horor klasik Jepang, Ring, di tahun 1998.

Takeuchi melahirkan anak keduanya pada Januari lalu. "Kabar ini datang mendadak, dan kami semua terkejut dan sedih," kata agensinya, Stardust Promotion Inc, kepada Japan Times.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia