Mengerikan, Truk Terjun ke Jurang, Ada yang Tewas

Mengerikan, Truk Terjun ke Jurang, Ada yang Tewas
Truk bermuatan kawat bronjong terjun ke dalam jurang sedalam 15 meter di Tanjakan Huut, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat, satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka, Selasa (12/10). FOTO: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Satu orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka serius dalam insiden truk terjun ke dalam jurang sedalam 15 meter di Tanjakan Huut, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat, Selasa.

Kecelakaan maut itu bermula ketika truk bermuatan kawat bronjong mengalami rem blong dan kelebihan muatan.

Truk bernopol B 9475 JK itu meluncur dari arah Bandung menuju Sindangbarang. Saat memasuki Tanjakan Huut, sopir tidak dapat menguasai laju kendaraan, hingga akhirnya terjun ke jurang.

"Diduga saat memasuki Tanjakan Huut, rem tidak berfungsi, sehingga sopir tidak dapat menguasai laju kendaraan, hingga akhirnya truk terjun ke jurang sedalam 15 meter," kata Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana saat dihubungi.

Akibatnya satu orang atas nama Choirul Mustofa (33) kernet truk, meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Naringgul, karena mengalami luka serius di beberapa bagian anggota tubuhnya.

Sedangkan dua orang lainnya yakni Feri Fs (29) dan Kristanto (29) warga DKI Jakarta, selamat meski mengalami luka serius di beberapa anggota tubuhnya, saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Naringgul.

Hingga sore menjelang, pihaknya masih berupaya mengevakuasi bangkai truk yang terguling di dasar jurang menggunakan alat berat, berkoordinasi dengan Unit Lakalantas Polres Cianjur, selama proses berjalan, arus lalu lintas diberlakukan sistem buka tutup satu arah.

"Kami mengimbau pengguna jalan, untuk memastikan kelaikan kendaraan, terutama saat memasuki Tanjakan Huut yang selama ini, kerap terjadi kecelakaan tunggal. Terlebih saat ini, cuaca kerap hujan dan kabut tebal menyelimuti tanjakan tersebut," katanya.

Truk terjun ke jurang diduga rem blong dan kelebihan muatan saat memasuki tanjakan curam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News