Menghadapi Musuh Besar No 4 dan No 5

Direksi Harus Kalahkan Musuh Dalam Selimut

Menghadapi Musuh Besar No 4 dan No 5
Menghadapi Musuh Besar No 4 dan No 5
SAYA melakukan live chatting lagi 27 Juni lalu. Kali ini khusus dengan seluruh manajer cabang PLN se-Indonesia Barat. Hari masih sangat pagi, apalagi untuk daerah seperti Aceh dan Medan: pukul 07.30. Topik utama chatting hari itu adalah mengenai musuh terbaru PLN, yakni "Musuh Besar No 4".

Saya mengawali chatting dengan satu pertanyaan yang jawabnya dilombakan. Sepuluh penjawab benar yang paling cepat akan mendapat sertifikat. Dalam waktu sekejap banyak manajer cabang yang sudah meng-up-load jawaban. Pertanyaannya memang sederhana: apakah musuh baru PLN yang kita sebut sebagai musuh besar nomor 4 itu?

Alhamdulillah, sebagian besar manajer cabang sudah tahu jawabnya: musuh besar No 4 PLN adalah gangguan penyulang. Hanya tiga manajer cabang yang salah. Lomba ini sebenarnya kurang fair. Manajer cabang yang akses internetnya lebih baik cenderung bisa lebih cepat meng-up-load jawaban. Sedangkan cabang yang internetnya payah akan tertinggal.

Pertanyaan berikutnya adalah: bagaimana cara mengalahkan musuh besar No 4 tersebut?

SAYA melakukan live chatting lagi 27 Juni lalu. Kali ini khusus dengan seluruh manajer cabang PLN se-Indonesia Barat. Hari masih sangat pagi, apalagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News