Menghadapi Tunggal China di Babak 16 Besar, Jonatan Christie Tidak Mau Jemawa

Menghadapi Tunggal China di Babak 16 Besar, Jonatan Christie Tidak Mau Jemawa
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar usai menang melawan wakil Singapura Loh Kean Yew pada laga terakhir penyisihan Grup G Tokyo 2020 dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-18.

Lolos ke babak 16 besar, Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- sudah ditunggu tunggal putra China Shi Yuqi (juara Grup H).

Menjelang pertandingan menghadapi Shi Yuqi, Jojo punya kenangan manis saat mengalahkan tunggal putra China itu di Asian Games lalu dalam tiga gim dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-17.

Jonatan mengaku tidak akan jemawa saat menghadapi tunggal China itu. Pasalnya, dirinya saat ini buta kekuatan lawan karena Shi Yuqi telah absen dalam waktu yang lama.

Menghadapi Tunggal China di Babak 16 Besar, Jonatan Christie Tidak Mau Jemawa
Twitter@BadmintonTalk

"Shi Yuqi hanya bermain sekali dan hari ini tidak bermain jadi dia pasti lebih segar. Tidak mudah menghadapi dia. Setelah pertemuan terakhir, dia cedera setahun lebih. Itu yang harus diperhatikan apakah pola permainannya berubah atau tidak," kata Jojo.

"Saya tidak ada gambaran permainan dia dalam setahun terakhir. Tetapi, saya tetap bisa melihat beberapa permainan terakhir dia. Kalau pemain top seperti dia tidak akan ada banyak perubahan,” ucap Jonatan dalam rilis yang diterima jpnn.com dari NOC.

Dari rekor pertemuan, Jojo selalu unggul dari wakil asal China itu. Dalam delapan kali pertemuan, pemain berusia 23 tahun ini telah memenangi laga sebanyak lima kali dan baru tiga kali kalah.

Rekor mentereng mewarnai Jonathan Christie menjelang menghadapi Shi Yuqi dari China di babak 16 besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News