Ikuti Jejak Jojo, Anthony Ginting Raih Kemenangan Pada Laga Debutnya di Olimpiade Tokyo 2020

Ikuti Jejak Jojo, Anthony Ginting Raih Kemenangan Pada Laga Debutnya di Olimpiade Tokyo 2020
Aksi Anthony Ginting saat menghadapi Gergely Krausz dari Hungaria dalam pertandingan pertama bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021). (REUTERS/Leonhard Foeger)

jpnn.com, TOKYO - Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil petik kemenangan pertamanya pada laga penyisihan Grup J tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 melawan wakil Hungaria, Gergely Krausz.

Pada laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (25/7), Ginting sanggup mengalahkan lawannya itu lewat dua gim langsung, 21-13 dan 21-8.

Ginting yang menduduki peringkat lima dunia tak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi Krausz. Bahkan ia langsung panas sejak gim pertama dengan menciptakan keunggulan cepat.

Krausz sempat memberikan perlawan terhadap Ginting lewat smash-smash kerasnya. Namun, Ginting mampu meredam setiap serangan yang dibangun sang lawan.

Ginting juga diuntungkan karena Krausz tidak dibekali pertahanan yang kuat. Pada gim pertama yang berlangsung 16 menit, wakil Hungaria tersebut berulangkali tak bisa menghalau pukulan menyilang Ginting.

Memasuki gim kedua, Ginting masih mendominasi permainan. Jelang match point, Krausz hanya mampu mencetak enam poin, dengan dua poin terakhir didapat dari challenge gagal yang diajukan Ginting.

Total pebulu tangkis asal Cimahi ini menyelesaikan laga debutnya di Olimpiade Tokyo 2020 dalam waktu 32 menit.

Hasil yang diraih Anthony Ginting tersebut seakan mengikuti apa yang didapat tunggal putra Indonesia lainnya di turnamen ini, yakni Jonatan Christie yang juga meraih kemenanangan di laga pertamanya.

Anthony Ginting perpanjang tren positif atlet bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020