Menghadiri Lomba Senam, Puan: SICITA Buat Badan & Jiwa Sehat

Menghadiri Lomba Senam, Puan: SICITA Buat Badan & Jiwa Sehat
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghadiri final lomba Senam Cinta Tanah Air (SICITA) yang diselenggarakan DPD PDIP Jawa Tengah yang diselenggarakan di Panti Marhen Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Semarang, Minggu (18/9/2022). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, SEMARANG - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghadiri final lomba Senam Cinta Tanah Air (SICITA) yang diselenggarakan DPD PDIP Jawa Tengah.

Puan pun mengingatkan agar perempuan-perempuan di Indonesia harus sehat jiwa dan raga.

Final lomba senam SICITA antar-KomandanTe bintang dua se-Jawa Tengah diselenggarakan di Panti Marhen Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Semarang, Minggu (18/9/2022). Pemenang lomba memperebutkan Piala Puan Maharani.

Dalam puncak lomba senam SICITA ini, Puan ikut melakukan senam bersama peserta. Lomba yang dimulai sejak 4 September 2022 tersebut diikuti 100 ribu perempuan di Jawa Tengah dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 717 juta.

Kegiatan Senam SICITA sendiri diadakan untuk merekrut kader perempuan PDI Perjuangan. PDIP ingin makin banyak perempuan Indonesia yang terjun ke bidang politik untuk membantu membangun bangsa dan negara.

“Kegiatan yang diadakan DPD PDIP Jawa Tengah untuk bisa menghimpun dan mengumpulkan perempuan-perempuan se-Jawa Tengah untuk bersama-sama memperjuangkan dan memenangkan perempuan, setuju apa enggak?” tanya Puan kepada peserta lomba yang langsung dijawab serentak ‘setuju’ oleh peserta lomba.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menyatakan, baru kali ini melihat banyak perempuan berada di kantor DPD PDIP selama ia bergabung dengan PDIP.

Puan pun sempat bertanya kepada panitia kegiatan apakah benar tercapai target 100 ribu perempuan untuk mengikuti lomba Senam SICITA.

Puan Maharani saat menghadiri lomba senam SUCITA mengingatkan kepada perempuan-perempuan di Indonesia harus sehat jiwa dan raga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News