Mengharukan! 200 Tukang Becak Siap Antar Tamu Gibran-Selvi, tanpa Minta Bayaran

Mengharukan! 200 Tukang Becak Siap Antar Tamu Gibran-Selvi, tanpa Minta Bayaran
Ukar Sukardi (kiri) bersama becaknya. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - SOLO--Banyak kalangan yang sudah tak sabar menunggu resepsi pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Termasuk sekitar 200 tukang becak yang akan membantu keluarga pengantin mengantarkan para tamu menuju lokasi resepsi di Graha Saba, Kamis (11/6).

Para tukang becak ini membuat acara khusus yakni bersih-bersih angkutan tradisional mereka sebelum hari H resepsi di Omah Sinten.  Ukar Sukardi (72), salah satunya dengan senyum yang tak pernah lepas, tampak sibuk membersihkan becaknya.

"Ini dibersihkan dulu, biar tamunya Pak Jokowi seneng naik becaknya. Semoga pada seneng datang ke Solo," tutur Ukar saat ditemui JPNN, di Solo, Selasa (9/6).

Acara membersihkan becak ini hanya diikuti oleh 10 orang, yang lain dilakukan secara terpisah. Tak ada ritual khusus. Menurut Ukar, mereka hanya membaca doa agar semua tamu yang datang selamat dan senang datang ke nikahan Gibran dan Selvi.

Saat didatangi JPNN, Ukar tampak  membersihkan becaknya dengan teliti di setiap sisi. Pria yang sudah 31 tahun menjadi tukang becak ini mengaku sangat bersyukur bisa berpartisipasi membantu resepsi pernikahan putra Jokowi.

"Ini kebanggaan tersendiri bagi kami supir becak. Kapan lagi kami bisa bantu Pak Jokowi," tutur Ukar sambil tersenyum.

Dikatakan Ukar, para tukang becak sudah cukup dekat dengan Jokowi, saat ia masih menjadi Wali Kota Solo. Jokowi, tuturnya, sering menyempatkan diri menyapa para tukang becak, sehingga untuk acara sepenting ini, semua bersemangat untuk membantunya.

Ukar juga mengucapkan syukur karena Jokowi memiliki menantu, Selvi Ananda, yang juga mantan Puteri Solo, sehingga masyarakat pun tergerak berpartisipasi dalam resepsi pernikahan mereka.

SOLO--Banyak kalangan yang sudah tak sabar menunggu resepsi pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News