Asian Games 2018

Mengharukan, Emas dari Puspa Arumsari jadi Kado Buat Pelatih

Mengharukan, Emas dari Puspa Arumsari jadi Kado Buat Pelatih
Puspa Arumsari. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Keping emas ke-13 Indonesia di Asian Games 2018 bersumber dari Puspa Arumsari, atlet yang turun di nomor seni tunggal putri pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8) pagi.

Nama Puspa pun langsung tercatat di sejarah Indonesia karena dia menjadi atlet Indonesia pertama yang menyumbangkan emas di cabor pencak silat. Memang, cabor ini baru dipertandingkan di Asian Games 2018 ini.

"Luar biasa menyenangkan. Ini emas pertama untuk silat di Asian Games 2018. Ini juga jadi kado untuk beberapa pelatih yang belum lama ini berulang tahun. Ini aku persembahkan untuk kalian semua," kata Puspa dengan mata berkaca-kaca.

Meski meraih emas, Puspa ternyata memiliki target tersendiri di nomor ini. Sebelumnya, dia berusaha agar skor yang didapatkan bisa mencapai minimal 468 poin. Sayang, dia mencatatkan 467 poin, kurang satu poin dari yang ditargetkannya.

"Kalau target pribadi sebetulnya belum puas. Targetnya itu 468, tapi dengan hasil 467. Tapi dengan medali emas ini, ya sudah sangat memuaskan, berarti saya harus memaksimalkan lagi gerakan-gerakan saya agar bisa lebih dari poin yang saya dapat hari ini," tuturnya. (dkk/jpnn)


Puspa Arumsari memberikan medali emas ke-13 buat Indonesia di Asian Games 2018 dari pencak silat.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News