75 Menit Lagi! Fajar / Rian Ladeni Tiang Listrik Tiongkok

75 Menit Lagi! Fajar / Rian Ladeni Tiang Listrik Tiongkok
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua ganda putra bulu tangkis Indonesia akan melakoni semifinal Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8) siang.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Fajar / Rian akan turun pertama di lapangan 2 Istora, mulai pukul 12.00 WIB. Peringkat sembilan dunia ini akan meladeni ganda Tiongkok pemilik julukan duet Tiang Listrik, Li Junhui/Liu Yuchen.

Li/Liu dijuluki pasangan tiang listrik Tiongkok karena postur menjulang dan sengatan smes mematikan. Li memiliki tinggi badan 195 cm, sementara Liu 192 cm. Cukup jauh dengan Fajar (175 cm) dan Rian (172 cm).

Li/Liu kini duduk di peringkat dua dunia, di bawah andalan Indonesia, Marcus/Kevin. Rekor pertemuan Fajar/Rian vs Li/Liu saat ini 1-3, duet Merah Putih tertinggal.

Sementara Marcus/Kevin akan meladeni ganda Taiwan Lee Jhe Hui/Lee Yang, sekitar pukul 14.00 WIB atau partai ketiga di lapangan 1. Sejauh ini, rekor pertemuan Marcus/Kevin dengan ganda Taiwan peringkat 15 dunia itu 4-2.

Jika sama-sama menang, Fajar/Rian dan Marcus/Kevin akan jumpa di final alias memastikan medali emas untuk Indonesia.

Selain dua ganda putram Merah Putih juga masih punya dua wakil lagi semifinal yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. (adk/jpnn)


Empat wakil Indonesia di cabor bulu tangkis nomor perorangan melakoni semifinal Asian Games 2018, Senin (27/8) siang ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News