Mengharukan, Family Gathering Satgas TNI Jelang Bertugas di Lebanon

Mengharukan, Family Gathering Satgas TNI Jelang Bertugas di Lebanon
Komandan Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo didampingi Ny. Heni Heri Triwibowo memberikan pengarahan pada Family Gathering di Indoor Sport Koarmatim, Sabtu (16/7). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA - Perasaan bahagia campur haru menyertai keluarga besar Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016 pada Family Gathering yang dilaksanakan di Indoor Sport Koarmatim (Komando Armada RI Kawasan Timur), Sabtu (16/7).

Bahagia karena dengan Family Gathering, silaturahmi dan ikatan akan semakin kuat. Terharu karena pada pertengahan bulan Agustus mendatang seluruh anggota Satgas akan berangkat ke Lebanon meninggalkan keluarga di Tanah Air untuk menggantikan Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-H/UNIFIL 2015.

Acara diawali dengan foto bersama keluarga besar Satgas. Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Komandan Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo didampingi Ny. Heni Heri Triwibowo.

Dalam arahannya, Komandan Satgas menekankan untuk selalu menjaga komunikasi dan menguatkan mental bagi keluarga yang ditinggal. Sebab satu tahun di Lebanon bukanlah waktu yang sebentar.

"Tidak ada persoalan yang tidak bisa diatasi dan salah satu cara mengatasinya adalah dengan komunikasi. Sekarang kita adalah keluarga besar yang sudah diikat dan disatukan oleh kedinasan. Oleh karena itu, jagalah silaturahmi dan ikatan yang sudah kita bina selama ini,” ujar Heri melalui siaran persnya, Sabtu (16/7).

Pada bagian lain, Heri yang juga menjabat Komandan KRI John Lie-358 ini berpesan agar selalu bersyukur.

"Kita adalah prajurit pilihan. Jaga amanah ini demi keluarga yang akan ditinggalkan, demi TNI AL, TNI, bangsa dan negara,” ucapnya.

Usai pengarahan, Keluarga Besar Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016 dihibur dengan Tari Taruna Jaya yang ditampilkan oleh Letda Laut (T) Furqon M. Pasa.

SURABAYA - Perasaan bahagia campur haru menyertai keluarga besar Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016 pada Family Gathering yang dilaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News