JPNN.com

Mengharukan, Jemaah Haji Indonesia Balap Karung di Makkah

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 19:36 WIB Mengharukan, Jemaah Haji Indonesia Balap Karung di Makkah - JPNN.com

jpnn.com, MAKKAH - Kemeriahan HUT ke-74 kemerdekaan Indonesia tak hanya dirasakan masyarakat di tanah air, tetapi juga di Makkah. Untuk menyemarakkan peringatan dirgahayu RI ini, jemaah haji asal Jawa Barat balap karung dan mengikuti kegiatan pendukung lainnya di pondokan mereka di Misfalah.

Pengelola hotel Rizq Palace di kawasan Misfalah, Makkah memang sengaja memberikan pelayanan khusus kepada jemaah haji Indonesia yang menginap di hotel tersebut.

“Kami atas nama pribadi dan atas nama perusahaan mengucapkan selamat ulang tahun untuk warga negara Indonesia. Kami menyelenggarakan beberapa lomba untuk memberikan kebahagiaan kepada para jemaah agar mereka merasakan berada di Tanah Air,” kata pemilik Rizq Palace, Bassam Abdulrazzaq.

Sebelum memulai perlombaan, pihak hotel juga menyiapkan kue besar yang dipotong seperti halnya acara ulang tahun. Tak heran jemaah haji yang menginap di hotel ini menyambutnya dengan gembira.

Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan beberapa lagu kebangsaan lainnya. Setelah pemotongan kue acara kemudian dilanjutkan dengan aneka lomba khas 17 Agustus seperti lomba balap karung.

BACA JUGA: Paskibraka Berhijab Tetap Pakai Rok Pendek

Acara ini berlangsung di lobi hotel di mana pesertanya adalah jemaah haji yang menginap di Rizq Palace yang sebagian besar berasal dari Jawa Barat di antaranya dari Garut, Bekasi dan Kuningan.

Pulman, seorang jemaah haji asal Kabupaten Kuningan mengaku gembira dan juga sangat terharu dengan adanya kegiatan ini. “Tentu kami senang terutama saat nyanyi Indonesia Raya, kami ingat di kampung halaman,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...