Mengharukan, Perempuan yang Telantar di Bogor akhirnya Bertemu Keluarga

Mengharukan, Perempuan yang Telantar di Bogor akhirnya Bertemu Keluarga
Kemensos mempertemukan L bersama bayi dengan keluarga yang terpisah empat tahun. Foto: dok. Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Perempuan inisial L dan bayinya yang telantar di Bogor akhirnya dipertemukan dengan keluarga di Ponorogo, Jawa Timur.

Pertemuan itu diinisiasi oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Balai Disabilitas Phala Martha.

Kegiatan ini dipimpin Umar Khaerudin selaku Sub Koordinator Seksi Asesmen dan Advokasi Sosial didampingi pekerja dan penyuluh sosial.

“Hari ini L dan bayinya yang ditemukan terlantar di Kabupaten Bogor dapat kami kembalikan dan pertemukan dengan keluarganya," ujar Umar dalam keterangannya, Sabtu (27/3).

Umar menambahkan, dengan adanya pertemuan itu, L bisa membimbing dan merawat bayinya dengan baik.

“Setelah berada dalam keluarga, semoga ibu L dapat segera pulih dengan dukungan dan perhatian dari keluarga. Bayinya, diharapkan memperoleh pengasuhan, perawatan, dan perlindungan yang baik," tambah Umar.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ponorogo Supriadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam proses pertemuan L dan bayinya.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kementerian Sosial khususnya Balai Phala Martha atas kerja keras sehingga dapat terwujud reunifikasi L dan bayinya ke lingkungan keluarga dan masyarakat di Ponorogo," kata Supriadi.

Kemensos melalui Balai Disabilitas Phala Martha mempertemukan kembali L dengan keluarganya di Ponorogo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News