Mengharukan, Prajurit TNI Salat Idul Fitri di Perbatasan Lebanon - Israel

Mengharukan, Prajurit TNI Salat Idul Fitri di Perbatasan Lebanon - Israel
Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim in Lebanon) 2016 melaksanakan Salat Idul Fitri 1437 H/2016 M di Lapangan Camp Soedirman, Lebanon Selatan, Rabu (6/7/2016). FOTO: DOK.TNI

jpnn.com - LEBANON - Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim in Lebanon) 2016 melaksanakan Salat Idul Fitri 1437 H/2016 M di Lapangan Camp Soedirman, Lebanon Selatan, Rabu (6/7/2016).

Satgas TNI yang dipimpin Kolonel Kav. Jala Argananto, sebagai Komandan Kontingen Garuda Unifil ini sedangkan menjalankan misi perdamaian PBB di wilayah perbatasan Lebanon Selatan-Israel.

Pelaksaaan Salat Idul Fitri yang digelar Pasukan Garuda merupakan sebagai bentuk dalam rangka menyambut fajar kemenangan dan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri sebagai berkat limpahan Rahmat dan Karunia Allah SWT.

Bertindak selaku Imam dan Khotib yaitu Ustaz, Rahmansyah Al Faruq dari Staf KBRI. Tampak hadir seluruh prajurit Kontingen Garuda yang bertugas di Markas Unifil dari Satgas FHQSU, MCOU, CIMIC, FPC dan SO serta Kontingen dari negara lain.

Perayaan Idul Fitri kali ini mempunyai makna tersendiri bagi prajurit Garuda. Hal itu dikarenakan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan, mempunyai tantangan cukup berat.

Sebab hampir sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di daerah operasi, disamping harus menyesuaikan waktu puasa yang lebih lama dibanding waktu puasa di Tanah Air yaitu sekitar 17 jam. Ditambah pula ibadah kali ini jauh dari keluarga yang dicintai.

Hal tersebut merupakan momen yang sangat membanggakan sekaligus mengharukan. Karena walaupun terpisah jauh dengan keluarga tercinta dan kampung halaman serta berada di negara orang untuk misi pemeliharaan perdamaian.

“Itu ternyata tidak mengurangi semangat serta kebahagiaan para prajurit yang sedang berada di medan tugas untuk merayakan hari kemenangan sebagai umat muslim, tanpa mengurangi kesiapsiagaan dan tugas yang telah diembankan sehari-hari,” kata Dansatgas seperti dilansir dalam siaran pers Perwira Penerangan Kontingen Garuda 2016, Kapten Int Dont Pasaribu.

LEBANON - Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim in Lebanon) 2016 melaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News