Menghina Presiden? Rini Soemarno: Coba Tanya ke Yang Bicara

Menghina Presiden? Rini Soemarno: Coba Tanya ke Yang Bicara
Rini Soemarno. Foto: dok/Jawa Pos-JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno tampak santai saat mendatangi Istana Negara, untuk mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin (29/6) siang.

Dua hari belakangan, Rini menjadi salah satu nama yang diisukan mengeluarkan kata-kata tak sedap menjurus ke penghinaan terhadap Jokowi. Banyak rumor mengarah kepada perempuan kelahiran Maryland ini, meski belum ada satu pihak pun yang menyebut detail nama Rini.

Di Istana, sarjana ekonomi dari Wellesley College Amerika Serikat itu justru mempertanyakan sumber yang menyebutnya melakukan penghinaan pada presiden. Salah satu yang menyebut soal itu adalah PDI Perjuangan.

"Coba tanya ke dia (PDIP) dari mana dasarnya, datanya dari mana. Tanya mereka yang bicara, jangan ke saya," ujar Rini.

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Megawati Soekarnoputri itu menegaskan, ia tidak mungkin menghina Jokowi. "Kalau saya sebagai pembantu presiden ya tentunya saya menghormati Bapak Presiden," tegas Rini.

Sebelumnya, beredar transkrip rekaman yang diduga adalah pernyataan Rini Soemarno. Transkrip itu menyebut Jokowi tidak mengerti apa-apa dalam bekerja di pemerintahan. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno tampak santai saat mendatangi Istana Negara, untuk mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News