Menginap di Rumah Mbah Sudarsih, Ganjar Bernostalgia Duduk di Dingklik Sembari Gegeni

Menginap di Rumah Mbah Sudarsih, Ganjar Bernostalgia Duduk di Dingklik Sembari Gegeni
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berdialog dengan Mbah Sudarsih pada Minggu (28/1/2024) malam. Ganjar menginap di rumah Mbah Sudarsih di Dusun Jobolawang, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, DIY. Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, KULONPROGO - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menginap di rumah Mbah Sudarsih di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu malam (28/1/2024).

Rumah yang dipilih Ganjar untuk tempatnya menumpang tidur itu berada di puncak Bukit Menoreh, tepatnya di Dusun Jobolawang, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo.

"Wah senang banget didatangi Pak Ganjar. Rasanya seperti mimpi,” ucap Mbah Sudarsih.

Ketika Ganjar tiba di rumah Mbah Sudarsih, hari sudah malam. Sahibulbait pun mempersilakan mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu masuk ke dalam rumah.

"Monggo, Pak, mlebet, tumut gegeni mriki kersane anget (silakan masuk, Pak, ikut mendekat ke api biar hangat, red),” ucap Mbah Sudarsih dengan bahasa Jawa halus.

Di dalam dapur rumah Mbak Sudarsih sudah ada beberapa ibu yang sedang memasak. Ganjar memilih duduk di dingklik di dekat tungku berbahan bakar kayu.

Suhu di Menoreh saat malam cukup dingin. Ganjar duduk sembari sesekali menyeruput teh panas.

Sepanjang seharian kemarin Ganjar bersafari ke berbagai daerah. Pada pagi hingga siang, Ganjar berkampanye di Medan dan Deli Serdang di Sumatera Utara.

Ganjar Pranowo menginap di rumah Mbah Sudarsih di Bukit Menoreh, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu malam (28/1/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News