Mengingatkan Para Pemudik Lebaran Tahun ini, Kapolri: Ingat, Kita Semua sudah Bekerja Keras

Mengingatkan Para Pemudik Lebaran Tahun ini, Kapolri: Ingat, Kita Semua sudah Bekerja Keras
Pemerintah menyatakan tak akan melarang mudik 2021. Ilustrasi: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, SURABAYA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan saat mudik lebaran tahun ini

Dia mengatakan pemudik wajib menjalani dan menunjukkan bukti tes swab negatif sesampainya di kampung halaman. 

Permintaan itu disampaikan menyusul kebijakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang mengizinkan mudik Lebaran tahun ini. 

"Beberapa waktu yang lalu sudah diingatkan oleh Pak Menhub, saya ingatkan kembali kepada rekan-rekan tetap patuhi prokes," kata Listyo, saat meninjau vaksinasi anggota TNI-Polri di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (18/3). 

Listyo menambahkan, TNI Polri beserta jajaran pemerintahan dan masyarakat selama ini sudah bekerja keras untuk menekan angka penularan covid-19.

Oleh karena itu, menjelang mudik lebaran nanti diharapkan semua pihak bisa saling mengingatkan. 

"Kita semua sudah bekerja keras, diingatkan pada saat mereka datang harus betul-betul melaksanakan 3M," sambungnya.

Jenderal Listyo mengatakan posko PPKM Mikro juga diminta untuk melakukan monitoring para pemudik yang tiba di kampung halaman.

"Kalau swab negatif boleh pulang ke rumah, tetapi jika ternyata positif harus diisolasi. Ini harus jauh-hauh hari disosialisasi, agar angka Covid-19 yang sudah turun, sudah baik ini, bisa dipertahankan," pungkas dia. (mcr12/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tetap meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan selama mudik lebaran.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News