Menginspirasi Banget, Anak Muda Asal Surabaya Bisa Ciptakan Bot Hingga Aplikasi

Menginspirasi Banget, Anak Muda Asal Surabaya Bisa Ciptakan Bot Hingga Aplikasi
Perkembangan teknologi dan informasi memungkinkan para kawula muda untuk berkreativitas di bidangnya masing-masing, salah satunya, Ade Prasetyo. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi dan informasi memungkinkan para kawula muda untuk berkreativitas di bidangnya masing-masing. Salah satunya, Ade Prasetyo yang menjadikan teknologi sebagai alat yang membantu banyak orang.

Anak muda asal Surabaya itu pun melahirkan karya yang berguna dan menginspirasi banyak orang.

Dikenal sebagai salah satu developer andal asal Surabaya, Jawa Timur rasa penasaran Ade terhadap dunia teknologi dan informasi ini memang telah terasah sejak masih belia.

Alhasil, beberapa karya Ade pun lahir lewat pengetahuan dan kemampuannya, baik yang dirancang secara individu maupun tim.

Salah satu karya Ade yaitu membuat sebuah aplikasi bernama RiNN bekerja sama dengan dosen dan seorang temannya. Aplikasi tersebut diciptakan Ade guna membantu masyarakat yang sedang beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

Tak cuma itu, pada saat masih duduk di bangku SMA, Ade pernah juga aktif berkompetisi. Tepatnya pada 2017, namanya muncul sebagai dalam daftar TOP 50 LINE CREATIVATE – LINE BOT Developer Challenge.

Pada kompetisi tersebut, Ade membuat sebuah chat berbasis bot yang dapat dijalankan di platform LINE. Ade menamakan Bot ciptaannya tersebut dengan judul Junet.

Di tahun berikutnya, Ade Prasetyo kembali masuk ke dalam daftar TOP 60 LINE CREATIVATE 2018 - Chatbot Competition. Seperti diketahui, LINE CREATIVATE merupakan sebuah kompetisi kreatif berbasis digital terbesar se-Asia Tenggara yang digelar oleh LINE Indonesia.

Perkembangan teknologi dan informasi memungkinkan para kawula muda untuk berkreativitas di bidangnya masing-masing, salah satunya, Ade Prasetyo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News