Mengunjungi Mesir, Negeri dengan Banyak Situs Spektakuler (1)

Tari Darwish Berpadu Tari Perut di Sungai Nil

Mengunjungi Mesir, Negeri dengan Banyak Situs Spektakuler (1)
Foto: Kardono Setyo/JAWA POS
Memiliki banyak situs yang memesona dunia, Mesir adalah negeri yang menjadikan pariwisata sebagai salah andalan meraih devisa. Tahun lalu lebih dari 10 juta turis yang berkunjung ke sana. Bagaimana mereka mengemas industri pariwisatanya?

KARDONO SETYO, Kairo

KAPAL pesiar MS Aquarium yang kami tumpangi berjalan perlahan menyusuri Sungai Nil yang membelah Kota Kairo. Berangkat sekitar pukul 19.30, dari dek kapal bangunan-bangunan bertingkat modern di tepi sungai itu terlihat indah. Beraneka lampunya memantulkan bayangan di sungai terpanjang di dunia itu (6.650 kilometer).

Suasana di kabin kapal tak kalah meriah. Malam itu, lebih dari setengah jam Fauzi, sang penari di kapal, harus memutar tubuhnya. Rok lebar berangka kayu seberat 40 kilogram berbentuk lingkaran itu seolah bernyawa. Awalnya memang perlahan. Bertumpu pada kaki kanan, dia terus berputar. Bahkan, dalam kecepatan tinggi.

Memiliki banyak situs yang memesona dunia, Mesir adalah negeri yang menjadikan pariwisata sebagai salah andalan meraih devisa. Tahun lalu lebih dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News