Mengurai Manfaat Soap for Hope

Mengurai Manfaat Soap for Hope
Proses daur ulang sabun di Shangri-La Surabaya. FOTO : jpnn

jpnn.com - SURABAYA – Banyaknya sabun mandi bekas di hotel berbintang tentu akan terbuang percuma jika tidak dimanfaatkan. Untungnya, sebuah program menarik, Soap for Hope hadir untuk mengatasi permasalahan itu.

Belum lama ini, program daur ulang sabun bekas dengan cara sederhana itu dikenalkan untuk pertama kalinya di Jawa Timur. Bertempat di Shangri-La Surabaya, program inovasi yang digagas Sealed Air itu sebagai bagian dari peran aktif dalam menjaga lingkungan.

Sebagai bentuk partisipasi, Shangri-La setiap bulan akan mengumpulkan 10 – 20 kilogram sabun bekas. ”Kami sangat mendukung program ini, paling tidak kami juga turut menjaga lingkungan dan mengurangi limbah sabun bekas,” kata Sigi Bierbaumer, General Manager Shangri-La Surabaya.

Rencananya, sabun hasil daur ulang ini akan didonasikan pada panti asuhan di sekitar hotel, yayasan kanker anak, dan dijual ke member hotel bintang lima yang terletak di kawasan Mayjend Sungkono tersebut. ”Uang hasil penjualannya akan kembali kami donasikan dalam kegiatan CSR,” terang Promotion Manager Shangri-La Surabaya Renny Herwanto.

Program sosial ini sendiri sudah dimulai sejak 4 tahun lalu. Total lebih dari 40 hotel di seluruh Indonesia berpartisipasi. (JPNN/pda)


SURABAYA – Banyaknya sabun mandi bekas di hotel berbintang tentu akan terbuang percuma jika tidak dimanfaatkan. Untungnya, sebuah program menarik,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News