Ini Dia Manfaat Lebih Donor Darah

Ini Dia Manfaat Lebih Donor Darah
Karyawan Java Paragon melakukan donor darah. FOTO : jpnn

jpnn.com - Mendonorkan darah sejak dulu memiliki banyak manfaat positif. Selain membantu sesama, kegiatan itu juga memberikan dampak baik bagi tubuh. Di antaranya membuat jantung lebih sehat.

American Journal of Epidemology membeberkan bahwa pendonor darah aktif cenderung beresiko rendah mengalami penyakit jantung. Pendonor darah memiliki resiko 88% lebih rendah terkena serangan atau penyakit jantung. Tak hanya itu, mereka pun mengurangi resiko hingga 33% menderita penyakit kardiovaskular lainnya.

Manfaat lain adalah membakar kalori secara teratur. Nah, manfaat itu berguna bagi perempuan yang ingin memiliki tubuh ideal namun sulit melakukan diet. Sebab setiap kali melakukan donor darah sebanyak 500 ml, tubuh akan membakar 650 kalori di dalam tubuh. University of California mengatakan bahwa seseorang yang rutin menyumbangkan darah akan kehilangan bobot tubuh sesuai yang diinginkan. Bila berat tubuh ideal, pastinya kulit pun akan terlihat kencang seketika.

Satu hal lain yang juga tidak bisa dilepaskan dari donor darah adalah manfaatnya sebagai security gratis bagi kondisi tubuh. Sebab melalui donor, secara tidak langsung, seseorang bisa mengetahui kondisi tubuhnya.

Melihat banyaknya manfaat itu, kemarin karyawan dan tamu yang menginap di Java Paragon Hotel melakukan donor darah. Itu merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) hotel bintang 4 yang terletak di kawasan emas Mayjend Sungkono Surabaya.

Acara itu sendiri bukan yang pertama kali dilakukan. Antusiasme tetap tinggi. ”Kami sangat concern terhadap lingkungan sekitar dan selalu ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial,” ujar General Manager Java Paragon Hotel & Residences Joan Casadevall. (JPNN/adv/pda)


Mendonorkan darah sejak dulu memiliki banyak manfaat positif. Selain membantu sesama, kegiatan itu juga memberikan dampak baik bagi tubuh. Di antaranya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News