Menhan AS Disuguhi Aksi Minum Darah di Mabes TNI

Menhan AS Disuguhi Aksi Minum Darah di Mabes TNI
Menhan AS James Mattis berbicara kepada media di halaman Gedung Putih, Minggu (3/9). Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis disuguhkan pertunjukan yang tak biasa saat berkunjung ke Markas Besar TNI, Cilangkap, Rabu (24/1).

Di sana dia melihat prajurit TNI meminum darah ular, bergulingan di pecahan beling, memecahkan bata dengan tangan, berjalan di atas api dan berbagai aksi unik lainnya.

Dilansir Reuters, bagi Mattis melihat prajurit asing unjuk kebolehan di depannya adalah hal biasa. Namun, biasanya keahlian yang diperagakan adalah hal-hal standar seperti kemampuan menembak atau bela diri.

Namun, di Mabes TNI bos Pentagon itu disuguhkan aksi yang lebih teatrikal dan menyerempet maut dari biasanya.

Contohnya, saat seorang prajurit, diiringi suara drum, memamerkan keahlian menembak dengan mata tertutup. Sasarannya adalah sebuah balon yang dijepit selangkangan seorang prajurit lainnya.

Semua yang menyaksikan sempat kaget ketika tembakan pertama meleset dari sasaran. Untungnya tidak ada yang terluka dan sang prajurit pun berhasil mengenai sasaran pada tembakan kedua.

Kemudian ada juga unjuk keahlian memotong ketimun yang digigit oleh seorang prajurit dengan pisau. Aksi ini juga dilakukan dengan mata tertutup.

Namun aksi yang paling berkesan bagi Mattis adalah ketika seorang prajurit muncul membawa karung dan mengeluarkan sejumlah ular dari dalamnya. Terlihat ada seekor king kobra di antara ular-ular itu.

Seabreg aksi luar biasa dipertunjukkan anggota TNI dalam rangka kunjungan Menhan AS James Mattis ke Mabes Cilangkap, Rabu (24/1)

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News