Menhan Dukung Pembangunan Monumen Bela Negara

Menhan Dukung Pembangunan Monumen Bela Negara
Menhan Dukung Pembangunan Monumen Bela Negara
JAKARTA - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyambut positif rencana pembangunan Monumen Bela Negara di Koto Tinggi, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat.

Hal tersebut dikatakan Purnomo Yusgiantoro ketika menerima Ketua Pembangunan Monumen Bela Negara yang juga Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim didampingi Ketua DPRD Sumbar Yulteknil, Ketua DPRD 50 Kota Darmansyah Lani, Wakil Bupati 50 Kota Asirwan Yunus, tokoh masyarakat Minang Syamsu Djalal di Kemenhan, Jakarta, Kamis (19/4).

"Menteri Pertahanan menyambut baik rencana pembangunan monumen Bela Negara sebagai simbol perjuangan bangsa karena monumen itu mengingatkan bangsa ini terhadap adanya Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Sumatera Barat yang juga berfungsi sebagai Ibukota Negara RI," kata Muslim Kasim sebelum bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, di kantor Kemdagri, Jakarta.

Menurut Muslim, untuk membuktikan bahwa masyarakat bersama pemerintah daerah bersungguh-sungguh dalam membangun monumen Bela Negara, saat ini sudah tersedia lahan seluas 20 hektar untuk pembangunan monumen tersebut.

JAKARTA - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyambut positif rencana pembangunan Monumen Bela Negara di Koto Tinggi, Kabupaten 50 Kota, Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News