Kemenhan Akan Resmikan Lahan Pertanian Strategis Nasional

Kemenhan Akan Resmikan Lahan Pertanian Strategis Nasional
Presiden Direktur PT PPM Mardiyanto dan jajaran serta perwakilan Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia menggelar konferensi pers tentang Rilis Media Peresmian Lahan Serentak Strategis di Kantor PT PPM, Menara Palma, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). Foto: Dok. Humas PT PPM

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertahanan bersama para kepala daerah akan meresmikan secara serentak Lahan Pertanian Cadangan Logistik Strategis Nasional pada Sabtu, 15 April 2023.

Penyediaan lahan pertanian ini merupakan kerja sama Kementerian Pertahanan RI dan PT. Palma Pertiwi Makmur (PT PPM) di beberapa provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

Untuk tahap awal direncanakan di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan Timur, dan Papua.

Sedangkan untuk Kota dan Kabupaten akan diselenggarakan di Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Barat, Lampung Timur, Tanggamus, Subang, Indramayu, Klaten, Cianjur, Wonogiri, Dumai, Rokan Hilir, Siak Kecil, Siak Besar, Raja Ampat, Kutai Kartanegara, Sukabumi, Garut, Pariaman, Pekanbaru, dan lain-lainnya.

Hal itu mengemuka dalam konferensi pers tentang Rilis Media Peresmian Lahan Serentak Strategis di Kantor PT PPM, Menara Palma, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023) sore.

Dalam konferensi pers ini, hadir dari jajaran PT PPM yaitu Mardiyanto (Presiden Direktur), Ahmad (Komisaris), Tubagus Bagas Pamungkas (VP Politik Komunikasi Pertahanan), dan Bambang Yasin (Direktur Investasi).

Selain itu, hadir dari Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) Universitas Indonesia, yaitu Dr. Drs. Suyud Warno Utomo, M.Si, Drs. Raldi Hendrotoro Seputro Koestoer, M.Sc., Ph.D, dan Dr. Bambang.

Presiden Direktur PT PPM Mardiyanto mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjalankan amanah konstitusi yang menyebutkan bangsa Indonesia harus terlibat dalam mewujudkan perdamaian dunia.

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) bersama para kepala daerah akan meresmikan secara serentak Lahan Pertanian Cadangan Logistik Strategis Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News