JPNN.com

Menhan Prabowo Moncer di Survei, Kinerja Wamenhan Trenggono Diapresiasi

Senin, 17 Februari 2020 – 17:47 WIB Menhan Prabowo Moncer di Survei, Kinerja Wamenhan Trenggono Diapresiasi - JPNN.com
Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono menerima ucapan selamat dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (25/10). Foto: M Fahra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan tak bisa dilepaskan dari kinerja pendampingnya, Wahyu Sakti Trenggono. Sebagai wakil menteri, Wahyu mampu membawa angin segar bagi industri pertahanan nasional.

Hal itu dikatakan Direktur Eksekutif Indonesia Public Institut (IPI) Karyono Wibowo merespons hasil survei Indo Barometer yang menempatkan Prabowo sebagai menteri dengan kinerja terbaik. Survei itu juga menunjukkan popularitas Prabowo tertinggi di antara anggota kabinet.

"Menurut saya bisa saja peran wamen cukup signifikan dalam membantu kinerja menhan. Sinkronisasi antara menteri dan wamen menjadi faktor penting dalam menunjang kinerja di kementerian," kata Karyono saat dikonfirmasi, Senin (17/2).

Karyono melihat program-program Kemenhan sejauh ini berjalan lancar. Hal itu membuktikan adanya sinergi yang baik antara Prabowo dengan Trenggono.

Dia menilai kedua figur pimpinan di Kemnhan tersebut merupakan pasangan komplementer. "Prabowo memiliki kompetensi di bidang militer dan strategi pertahanan, sedangkan Trenggono memiliki kompetensi di bidang pengembangan industri pertahanan," jelas Karyono.

Berkaca pada hasil survei Indobarometer, lanjutnya, jelas publik melihat Kemnhan berada di tangan yang tepat. Artinya, pimpinan kementerian tersebut dinilai memiliki kemampuan yang sesuai dengan bidang pertahanan. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...