Pengakuan Trenggono Setelah Sebulan Lebih Bersama Prabowo

Pengakuan Trenggono Setelah Sebulan Lebih Bersama Prabowo
Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono menerima ucapan selamat dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (25/10). Foto: M Fahra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono menyatakan bahwa dirinya tak terikat pembagian tugas dengan Menhan Prabowo Subianto. Trenggono dan ketua umum Gerindra itu telah lebih dari sebulan ini berduet memimpin Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

"Kami tidak ada kotak-kotak. Saya dan Pak Menteri (Prabowo, red) tidak ada kotak-kotak. Artinya Pak Menteri bidang ini, saya bidang ini, itu enggak," kata Trenggono saat ditemui di Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Mantan bendahara umum Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 itu mengaku bakal mengikuti kebijakan Menhan Prabowo. Namun, jika ada kebijakan Prabowo yang menurut Trenggono kurang pas, Mas Treng -panggilan akrabnya- akan membicarakannya.

"Jadi, apa yang jadi policy (kebijakan, red) menteri, saya ikuti. Kalau policy tidak pas, saya kembalikan lagi. So far sampai hari ini kami seiring sampai hari ini," ucap dia.

Trenggono menambahkan, Prabowo merupakan figur yang nyaman diajak berbincang. Selain itu, kata Trenggono, mantan Danjen Kopassus itu juga sosok yang sangat nasionalis.

"Saya sampaikan ide ke beliau, beliau sepakat. Pandangan saya, beliau nasionalis," timpal dia.(mg10/jpnn)

Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono menyatakan bahwa dirinya tak terikat pembagian tugas dengan Menhan Prabowo Subianto.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News