Pengakuan Wamenhan Trenggono soal Perintah Pertama dari Prabowo

Pengakuan Wamenhan Trenggono soal Perintah Pertama dari Prabowo
Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono menerima ucapan selamat dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (25/10). Foto: M Fahra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sakti Wahyu Trenggono yang baru saja dilantik menjadi wakil menteri pertahanan (Wamenhan) mengaku telah melapor kepada Menhan Prabowo Subianto. Mas Treng -panggilan akrabnya- melapor kepada Prabowo saat pertemuan di Istana Negara, Jumat (25/10) usai pelantikan 12 wakil menteri Kabinet Indonesia Maju.

Trenggono mengatakan, dirinya sempat melakukan pembicaraan singkat dengan Prabowo. Mantan bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 itu melapor kepada Prabowo bahwa dirinya bergabung ke jajaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

"Tadi (setelah) dilantik, kemudian saya jumpa Pak Menteri (Prabowo, red). Saya lapor,” ujar Trenggono saat berpidato di acara penyambutan Wamenhan di Aula Gedung Jenderal Soedirman, kompleks Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (25/10).

“Lapor, Pak Menteri (Prabowo, red), saya ditugaskan'," ucap Trenggono menirukan pembicaraannya dengan ketua umum Gerindra itu.

Menurut Trenggono, mantan Danjen Kopassus itu tampak santai ketika dirinya melapor. Saat itu pula Prabowo langsung memberi perintah kepada Trenggono.

“Sekarang pergi dulu ke kantor sana,” kata Trenggono menirukan arahan dari Prabowo. “Beliau bilang begitu.”

Trenggono mengaku segera melaksanakan perintah dari Prabowo. Pengusaha telekomunikasi itu datang ke kantor Kemenhan setelah resmi menyandang jabatan Wamenhan.

"Saya ingin melebur, supaya komunikasi dengan saya lebih menyambung, karena saya terbiasa di swasta yang cepat sekali begitu lihat ada perubahan kita harus cepat," timpal dia.(mg10/jpnn)

Sakti Wahyu Trenggono yang baru saja dilantik menjadi wakil menteri pertahanan (Wamenhan) mengaku telah melapor kepada Menhan Prabowo Subianto.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News