Menhan Prabowo Temui Menko Airlangga, Pertemuan Dua Capres?

Menhan Prabowo Temui Menko Airlangga, Pertemuan Dua Capres?
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/9) kemarin. Tim Media Menhan RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kemenko Perekonomian pada Senin, 20 September 2022, kemarin.

Dilaporkan, keduanya membahas soal isu keamanan, geopolitik, serta ekonomi dunia.

Meski demikian, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, menilai pertemuan itu bisa dimaknai berbeda. Misalkan sebagai pertemuan antara calon presiden.

"Kita tahu bahwa walaupun mereka menteri, pertemuan itu katakan bahas pertahanan tapi mereka itu juga sebagai capres dari 3 partai besar di Indonesia," kata Ujang saat dihubungi wartawan.

Menurutnya, jika mengikuti kontruksi itu, suka tidak suka, senang tidak senang, ia mengatakan bahwa mereka sambil menyelam minum air.

"Pertemuan menteri juga sekaligus pertemuan antarcapres," kata Ujang lagi.

Ia mengibaratkan dirinya sebagai dosen yang bertemu masyarakat di warung. Ketika bertemu itu, profesinya sebagai dosen tidak hilang.

"Ini analogi saya aja. Mereka menteri, membicarakan pertahanan tapi tidak terlepas mereka juga capres," katanya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Senin (20/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News