Menhan : Senjata Malaysia Lebih Modern

Menhan : Senjata Malaysia Lebih Modern
Menhan : Senjata Malaysia Lebih Modern
JAKARTA—Menteri Pertahanan Juwono Sudharsono menegaskan, dalam kasus perebutan Blok Ambalat, Indonesia sudah aman secara hukum karena merupakan negara kepulauan yang menarik garis pantai dengan benar. Sedangkan Malaysia merupakan negara pantai dan bukan kepulauan sehingga tidak berhak mengambil wilayah Blok Ambalat.

“Semua sudah tahu kalau Blok Ambalat punya Indonesia. Tapi karena Malaysia memiliki persenjataan dan teknologi lebih maju dibanding Indonesia makanya mereka bisa seenaknya mengklaim Ambalat milik mereka karena di situ ada sumber minyak yang sangat banyak,” tutur Juwono dalam rapat kerja dengan Panitia Ad Hoc (PAH) I DPD RI, Selasa (16/6).

Untuk mempertahankan kedaulatan Indonesia, lanjutnya, bukan hanya dengan kuantitas melainkan kualitas. Jika Malaysia memili senjata tipe F18, Indonesia harus punya tipe lebih dari itu meski jumlahnya tidak banyak. “Malaysia itu teknologinya lebih maju, mereka punya kapal selama yang tidak terdeteksi oleh kapal perang Indonesia. Karena itu dengan keterbatasan dana, kami saat ini tengah mengupayakan memperkokoh daya gempur dan teknologi, karena itu salah satu cara menaklukkan Malaysia,” ucapnya. (esy/JPNN)

JAKARTA—Menteri Pertahanan Juwono Sudharsono menegaskan, dalam kasus perebutan Blok Ambalat, Indonesia sudah aman secara hukum karena merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News