Menhub Acungi Jempol Kemampuan Peserta Festival Suara Musik Jalanan 2022

Menhub Acungi Jempol Kemampuan Peserta Festival Suara Musik Jalanan 2022
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengapresiasi karya musisi jalanan pada Festival Suara Musik Jalanan 2022. Foto: Dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengapresiasi karya musisi jalanan pada Festival Suara Musik Jalanan 2022.

Adapun festival tersebut dilakukan saat momentum Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2022.

Ajang kompetisi Festival Suara Musik Jalanan 2022 telah mencapai puncaknya. Tiang Gangsal dari Surabaya sukses meraih gelar juara.

Kemudian, diperingkat kedua dan ketiga masing-masing diperoleh Ethnicanesia (Gorontalo) dan Nada Gemilang (Depok). Kemudian terfavorit, yakni Mantradiva dan terunik diamankan Skau1 dari Bekasi.

Sebelumnya, para musisi jalanan di seluruh Indonesia menampilkan kemampuannya. Ajang berskala nasional tersebut digagas Yayasan Bahtera Maju Indonesia dan Institut Musik Jalanan serta disiarkan secara langsung di TVRI.

Dikatakan Andi Malewa, salah satu dewan juri sekaligus rektor Institut Musisi Jalanan, kesempatan ini menjadi peluang besar bagi para musisi jalanan.

"Kami mau menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa pengamen atau musisi jalanan ternyata memiliki kualitas dan mampu bersaing. Selain itu memberikan ruang kepada teman-temen untuk mendapatkan tempat yang layak di ruang publik," katanya kepada wartawan media ini, Sabtu (12/11).

Lebih lanjut, tidak hanya memberikan hadiah yang besar dan panggung megah tetapi juga dilakukan pembenahan dan tata kelola supaya musisi jalanan tidak lagi dianggap masalah sosial.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengapresiasi karya musisi jalanan pada Festival Suara Musik Jalanan 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News