Menhub Ajak Keluarga Korban KM Sinar Bangun Tabur Bunga

Menhub Ajak Keluarga Korban KM Sinar Bangun Tabur Bunga
Menhub Budi Karya Sumadi saat berdoa bersama keluarga korban KM Sinar Bangun di Danau Toba. Foto: Istimewa

jpnn.com, MEDAN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak keluarga korban kapal KM Sinar Bangun tabur bunga di danau Toba.

Kegiatan tersebut menjadi rangkaian upaya pemerintah hadir memberikan perhatian kepada korban yang belum ditemukan.

"Semoga saudara kita yang menjadi korban di Danau Toba mendapat tempat di sisi Tuhan yang Maha Esa dan keluarga korban diberikan kesabaran, serta ketabahan menghadapi musibah ini," kata Menhub di Danau Toba, Sumatera Utara, Kamis (5/7).

Menhub pun mengajak berdoa bersama sebelum melakukan tubur bunga tepat di posisi kapal tenggelam. Dimana 132 penumpang kapal yang tenggelam tidak ditemukan lagi.

“Mari berdoa sesuai keyakinan masing-masing sebelum melakukan tabur bunga semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi-Nya,” lanjut Menhub.

Didampingi Kapolda Sumatera Utara, Bupati Simalungun dan Bupati Samosir serta Dirjen Hubungan Darat Budi Setiyadi, Menhub mengatakan akan melakukan evaluasi terkait dengan pengawasan perjalanan kapal di Danau Toba.

“Saya meminta kejadian ini tidak terulang kembali, sesuai dengan amanat presiden ini harus jadi pelajaran yang mahal,” tegas Menhub.

Terkait pengawasan, Menhub mengatakan sesuai dengan amanat Otonomi Daerah pengawasan ini harusnya menjadi tanggung jawab pemda setempat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak keluarga korban kapal KM Sinar Bangun tabur bunga di danau Toba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News