Menhub: Arsitek Berperan Menciptakan Simbol Kemajuan Bangsa

Menhub: Arsitek Berperan Menciptakan Simbol Kemajuan Bangsa
Menhub Budi Karya Sumadi saat menghadiri Confrence and Exhibition Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) di ICE BSD, Tangsel, Jumat (28/2). Foto: BKIP Kemenhub

jpnn.com, TANGSEL - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengajak para arsitek untuk turut serta membangun bangsa, agar Indonesia bisa menjadi negara yang membanggakan. 

Menurutnya, arsitek berperan dalam menciptakan sebuah simbol kemajuan bangsa dan budaya di suatu negara, melalui bangunan yang dirancangnya.

"Bisa dikatakan, setiap pembangunan yang dilakukan tidak lepas kaitannya dengan peran arsitek," kata Budi Karya saat menghadiri Confrence and Exhibition Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) di ICE BSD, Tangsel, Jumat (28/2).

Sebagai mantan arsitek, Budi Karya selalu mengapresiasi karya-karya besar para arsitek. "Saya bangga arsitek Indonesia memberi warna keberagaman bagi Indonesia," tuturnya.

Budi Karya mengungkapkan bahwa dirinya kerap mendapat intruksi dari presiden untuk meneruskan infrastruktur. Artinya konektivitas dari kota ke kota, dari kota ke luar negeri harus dijalankan.

“Elemen penting daripada infrastruktur itu adalah bangunan infrastruktur, inovasi infrastruktur yang bisa mengisi ruang-ruang dengan suatu outcome yang lebih maksimal,” ujar mantan Dirut Ancol dan Jakpro ini.(mg7/jpnn)

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa arsitek berperan menciptakan simbol kemajuan bangsa dan budaya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News