JPNN.com

Menhub Bakal Evaluasi Tol Cikampek dan Jagorawi Karena Sering Kecelakaan

Minggu, 22 September 2019 – 12:32 WIB Menhub Bakal Evaluasi Tol Cikampek dan Jagorawi Karena Sering Kecelakaan - JPNN.com
Kecelakaan di Tol Jagorawi, Minggu (15/9). Foto dok Jasa Marga

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan bakal mengevaluasi ruas tol Jagorawi dan Cikampek. Hal ini dilakukan karena kedua tol itu rawan terjadi kecelakaan maut.

Nantinya, dari evaluasi tim Kemenhub bakal ada rekomendasi untuk perbaikan ke depan.

"Memang akan ada evaluasi bagian tertentu seperti kemarin yang menuju daerah Bandung yang kilometer 90-92. Kami evaluasi sehingga ada rekomendasi," kata Budi Karya di acara HUT ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara, SUGBK, Jakarta, Minggu (22/9).

Budi menuturkan, evaluasi dilakukan karena Kemenhub ingin mengetahui persoalan yang ada di kedua tol tersebut sehingga banyak mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Kesalahannya di jalan apa pengendaranya. Kalau pengendaranya nanti apakah ada rekomendasi. Kalau di jalannya nanti akan dibahas lagi," sambung Budi.

Menurut Budi, pihaknya juga bakal membicarakan evaluasi kedua tol ini dengan pemerintah daerah. "

Seperti Tangerang sudah merekomendasikan beberapa hal. Sehingga nantinya supaya memberikan hasil yang maksimal," tandas Budi. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...