Menhub Budi Karya Bakal Evaluasi Kelayakan Pelabuhan Batuampar

Menhub Budi Karya Bakal Evaluasi Kelayakan Pelabuhan Batuampar
Menteri Perhubungan, Budi Karya, (bertopi) bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mendengarkan masukan dari beberapa pemudik di Pelabuhan Pelni Batam-Belawan. Foto: Bobi/batampos.co.id

jpnn.com, BATAM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan pemantauan arus mudik di pelabuhan Pelni, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (25/5).

Dari pantauan tersebut, Budi, mengatakan pelabuhan yang menyatu dengan pelabuhan barang ini memang masih terdapat kekurangan. Seperti fasilitas layanan kesehatan, tenda tempat berteduh, dan berbagai fasilitas penunjang untuk para pemudik.

Untuk itu, dia akan mengevaluasi kelayakan Pelabuhan Batuampar, Kota Batam sebagai tempat bersandarnya kapal Pelni.

Baca: Rahmanuddin Angkat Kaki dari Persiba, Mantan Kiper Persipura Langsung Merapat

Kekurangan-kekurangan tersebut akan menjadi pertimbangan, sebelum Kementerian Perhubungan mengeluarkan kebijakan, apakah tetap menggunakan pelabuhan Batuampar atau kembali ke Pelabuhan Sekupang.

Budi melanjutkan, sejatinya banyak pertimbangan yang diperhitungkan untuk menentukan dimana lokasi terbaik untuk kapal Pelni di Kota Batam. Selain soal kekurangan-kekurangan yang ada di pelabuhan, baik itu Batuampar maupun Sekupang.

“Dari segi load (daya tampung-red) penumpang di sini (pelabuhan Batuampar-red) memadai. Tapi tetap kita akan evaluasi apakah memang masih layak atau tidak,” kata Budi.

Baca: Penyeludupan 1.200 Ekor Kepiting Bertelur ke Malaysia Kembali Digagalkan Polairud

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan pemantauan arus mudik di pelabuhan Pelni, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (25/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News