Menhub Budi Karya Berharap Terminal Anak Air jadi Magnet Bagi Masyarakat

Menhub Budi Karya Berharap Terminal Anak Air jadi Magnet Bagi Masyarakat
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Terminal Tipe A Anak Air, di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/11). dok: Kemenhub

jpnn.com, PADANG - Kementerian Perhubungan mengupayakan Terminal Tipe A Anak Air bisa menjadi magnet bagi kegiatan masyarakat di kota Padang dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Terminal Tipe A Anak Air, di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/11).

Menurut Menhub Budi, kota Padang memiliki terminal bus megah yang dibangun oleh pemerintah.

Dia berharap dengan adanya terminal baru angkutan massal menjadi keseharian dari masyarakat.

"Kami butuh dukungan dari pemerintah daerah agar masyarakat beralih ke angkutan massal,” kata Menhub Budi Karya.

Kunjungan itu turut dihadiri oleh Direktur Prasarana Transportasi Jalan M. Popik Montanasyah, Direktur Prasarana Perkeretaapian Harno Trimadi, Kepala Otban Wilayah VI Agoes Soebagio, Kepala BPTD Wilayah III Deny Kusdyana, dan Kepala BTP Sumbagbar Suranto.

Pria kelahiran Palembang itu menjelaskan, terminal akan menjadi simpul transportasi bus angkutan antar kota maupun angkutan perkotaan di kota Padang.

“Kami akan bekerja sama dengan perguruan tinggi di Padang yaitu Universitas Andalas untuk melakukan kajian, agar bagaimana terminal ini dapat menjadi magnet agar masyarakat dan juga bus-bus yang menggunakan terminal ini makin banyak,” tuturnya.

Kementerian Perhubungan mengupayakan Terminal Tipe A Anak Air bisa menjadi magnet bagi kegiatan masyarakat di kota Padang dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News