Menhub Budi Karya Tantang Bupati Cik Ujang Bangun Bandara di Lahat

Menhub Budi Karya Tantang Bupati Cik Ujang Bangun Bandara di Lahat
Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Bupati Lahat Cik Ujang mendampingi. Foto: agustriawan sumeks.co

jpnn.com, LAHAT - Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lahat, Sabtu (6/4). Dalam kunjungan tersebut, Pemkab Lahat berharap agar realisasi pembangunan Tol Lahat-Linggau serta bandara dapat segera terlaksana.

Kunjungan Menhub tersebut disambut Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, bersama Ketua DPRD Lahat Samarudin Forkompimda, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari Lahat, Sekda Lahat, dan jajaran pemkab.

Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan bahwa salah satu isu strategis dalam pembangunan di wilayahnya lima tahun ke depan adalah konektivitas.

Dan penguatan konektivitas perlu terus dilakukan terutama untuk membangun akses yang lebih merata di seluruh wilayah Kabupaten Lahat.

Konektivitas fisik meliputi prasarana-prasarana jalan Kereta Api Terminal dan konektivitas digital yang handal dan efisien yang memadai secara merata yang berbiaya terjangkau.

Sehingga dapat dengan segera menurunkan biaya logistik dan meningkatkan kemudahan usaha dan daya saing perekonomian. Secara keseluruhan transportasi darat didukung panjangnya jalan di Kabupaten Lahat kurang lebih 1.607 km terdiri atas jalan nasional Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten.

“Untuk itu guna mendukung percepatan transportasi kami sangat mengharapkan percepatan realisasi pembangunan infrastruktur strategis berupa jalan tol Indralaya, Prabumulih, Muara Enim dan Kabupaten Lahat Lubuk Linggau dan Pembangunan Bandara yang ada di Kabupaten Lahat,” ujar Cik Ujang.

Sementara itu, Menhub menyatakan bahwa pihaknya siap mensupport dan mendukung pembangunan di Kabupaten Lahat.

Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lahat, Sabtu (6/4). Dalam kunjungan tersebut, Pemkab Lahat berharap agar realisasi pembangunan Tol Lahat-Linggau serta bandara dapat segera terlaksana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News