Menhub Era SBY Mengaku Tak Tahu soal Uang Nazaruddin

Menhub Era SBY Mengaku Tak Tahu soal Uang Nazaruddin
Mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi. Foto: dokumen Indopos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi membantah tudingan bahwa dirinya pernah menerima duit dari berkas Bendahara Umum Partai Demokrat (PD), M Nazaruddin. Menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu beralasan dirinya tak tahu soal aliran uang Nazaruddin.

"Tidak tahu saya," ujar Freddy usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (15/3). Selebihnya, bekas menteri yang juga tokoh Papua itu enggan berkomentar soal uang Nazaruddin.

Sebelumnya, aliran uang untuk Freddy terungkap ketika bekas anak buah Nazaruddin, Yulianis bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta. Yulianis merupakan wakil direktur keuangan di Permai Grup milik Nazaruddin.

Yulianis saat bersaksi bagi Nazaruddin yang didakwa melalukan tindak pindana pencucian uang, membeber sejumlah nama yang menerima uang Permai Grup. Menurutnya, uang itu sebagai fee karena mengawal Perma Grup agar bisa mengerjakan proyek-proyek APBN.

"Angelina Sondakh, I Wayan Koster. Ada juga Pak Said (Said Abdullah, red) komisi agama, Tamsil Linrung, Freddy Numberi," ujar Yulianis di Pengadilan Tipikor Jakarta, 24 Februari 2016 lalu.(boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News