Menhub Ingatkan Sopir Angkot se-Tangerang Raya untuk Tertib Berlalu Lintas

Menhub Ingatkan Sopir Angkot se-Tangerang Raya untuk Tertib Berlalu Lintas
Menhub Budi Karya Sumadi saat berbincang dengan salah satu sopir angkot di Tangerang. Foto: Istimewa

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyempatkan waktu untuk nongkrong bareng ratusan sopir angkutan kota (angkot) Tangerang Raya di Ciledug, Tangerang, Sabtu (26/1).

Selain memberikan wejangan, Menhub juga bergoyang bersama dengan para sopir angkot. Lagu Terajana dan Mawar Merah membuat suasana semakin akrab antara Menteri Kabinet Kerja Jokowi ini dengan para sopir. "Siapa yang bisa nyanyi. Ayo maju ke depan, kita bernyanyi dan bergoyang bersama," Kata Menhub spontan.

Setelah asyik bergoyang, Menhub tak lupa mengimbau kepada pengemudi angkot untuk memperhatikan keselamatan berkendara. Dia juga menginformasikan tentang hal-hal dasar ketika berkendara, seperti tanda-tanda lalu lintas.

“Saya kasih tahu ke bapak-bapak ketika mengemudi tidak main Handphone, itu bahaya. Sebagai sopir angkot itu harus paham bahwa keselamatan bukan untuk dirinya sendiri tapi penumpang dan pengendara lain,” ujar Menhub Budi.

Pria asal Palembang ini berharap para sopir angkot bisa menjadi pioner, bahkan pahlawan dalam hal ketertiban berlalu lintas. “Angkot harus eksis, kalau mau eksis harus tertib berlalu lintas,” pinta Menhub Budi.

Dalam kesempatan ini, para sopir angkot menyampaikan keluh kesahnya yang kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari oknum pegawai Dinas Perhubungan karena dianggap parkir sembarangan saat mencari penumpang.

"Nanti saya sampaikan ini ke pihak terkait adanya aduan dari para sopir angkot ini. Saya berharap supir angkot ini tetap kompak," tutur Menhub Budi menjawab keluh kesah para sopir angkot.

Selain berkeluh kesah, para sopir angkot ini juga mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi - KH. Ma'aruf Amin. Dukungan itu disampaikan langsung kepada mantan Dirut Angkasa Pura II itu, dengan harapan bisa menambah motivasi dan kemenangan suara di wilayah Tangerang Raya.(mg7/jpnn)


Menhub Budi Karya Sumadi mengingatkan ratusan sopir angkot se-Tangerang Raya untuk selalu tertib berlalu lintas.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News