Menhub Klaim ada Peningkatan Pelayanan

Menhub Klaim ada Peningkatan Pelayanan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus berupaya meningkatkan kualitas keselamatan, keamanan, dan pelayanan.

Pada tahun ini, terdapat 179 unit pelayanan publik yang menjadi peserta kegiatan Penilaian Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi 2018 dan dilakukan penilaian terhadap 166 unit.

Budi mengapresiasi seluruh unit pelayanan publik yang sudah melakukan peningkatan dalam setiap tahunnya.

“Dari tahun ke tahun itu ada suatu peningkatan dari layanan. Saya mengapresiasi banyak sekali yang sudah naik yang level utama, artinya memang sudah melakukan peningkatan terhadap apa yang dilakukan di saat ini,” ujar dia.

Budi juga menyampaikan tiga asas yang paling penting dalam penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan Undang-Undang 25 tahun 2009 yaitu transparansi, aksesibilitas, dan partisipatif.

Pelayanan publik harus bersifat transparan agar terbuka, mudah dan dapat diakses semua pihak. Sementara itu asas aksesibilitas yang dimaksud adalah setiap proses hasil pelayanan publik harus dapat dipertanggungjawabkan.

"Yang terakhir, pelayanan publik harus dilaksanakan dengan asas partisipatif agar dapat melibatkan masyarakat dan berjalan dengan lebih maksimal," tandas dia.(chi/jpnn)


Saya mengapresiasi banyak sekali yang sudah naik yang level utama, artinya memang sudah melakukan peningkatan terhadap apa yang dilakukan di saat ini.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News