Menhub Minta Anak Buahnya Konsisten

Menhub Minta Anak Buahnya Konsisten
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar rapat dengan anak buahnya. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan kepada pegawainya untuk tetap konsisten mewujudkan clean and good governance.

Hal tersebut disampaikan Budi saat memberi arahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) di Ruang Mataram Kemenhub, Selasa (29/8).

“Saya ingatkan kepada seluruh pegawai Kemenhub untuk menghilangkan praktek korupsi dan pungli dalam bentuk apa pun di seluruh jajaran Kementerian Perhubungan atau akan berhadapan dengan sanksi pidana,” ujar Budi di depan seluruh Pejabat Eselon I, II dan III Kemenhub.

Untuk menghilangkan praktek pungli, Kemenhub juga telah berupaya memperbaiki sistem pelayanan dan penerapan perizinan online serta pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) langsung ke kas negara melalui aplikasi simponi Kementerian Keuangan.

“Saya berharap seluruh jajaran Kementerian Perhubungan tidak melakukan pelanggaran dalam pengelolaan anggaran negara dalam bentuk apa pun termasuk gratifikasi, baik pada pelaksanaan pembangunan maupun pelayanan publik seperti perizinan dan sertifikasi,” kata Budi.

Budi juga meminta agar pegawai Kemenhub bisa fokus dan tidak hanya melaksanakan tugas sebagai regulator saja, tetapi juga agen pembangunan.

Namun secara bertahap peran sebagai operator akan dikurangi dengan cara melakukan Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) dengan pihak lain baik BUMN, BUMD, maupun swasta.(chi/jpnn)

 


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan kepada pegawainya untuk tetap konsisten mewujudkan clean and good governance.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News