Selasa, 14 Agustus 2018 – 22:25 WIB

Menhub Minta Jumlah Perjalanan KA Pada Jam Sibuk Ditambah

Sabtu, 14 April 2018 – 16:58 WIB
Menhub Minta Jumlah Perjalanan KA Pada Jam Sibuk Ditambah - JPNN.COM

Penumpang KRL. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk menambah jumlah perjalanan kereta dari Tangerang pada jam sibuk pada pagi hari, yaitu antara pukul 06.00 - 07.30.

Hal ini disampaikan Budi saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Stasiun Duri pada Sabtu (14/4) pagi.

Hal ini dilakukan sebagai solusi jangka pendek untuk mengatasi penumpukan penumpang di Stasiun Duri.

Saat ini jadwal kereta dari Tangerang pukul 06.00 - 07.30 WIB, yang semula terdapat lima perjalanan dan sempat menurun jadi empat, sekarang sudah dikembalikan menjadi lima perjalanan. Namun, agar lebih maksimal, maka akan ditambah satu perjalanan lagi, sehingga total akan menjadi enam perjalanan.

"Sekarang sudah kami kembalikan menjadi 5 perjalanan. Tapi karena masih kurang, maka saya meminta pihak PT KAI dan PT KCI untuk ‎menambahkan satu perjalanan di antara jam 06.00 - 07.00. Nanti akan jadi 6 perjalanan," jelas Budi.

Menurut Budi, solusi jangka pendek yang dilakukan selain dengan menambah jumlah perjalanan adalah dengan mengatur flow penumpang.

"Stasiun Duri itu memang problem karena kapasitas terbatas dan penumpang naik signifikan sekali. Dalam jangka pendek kami juga mengatur flow penumpang agar bergerak cepat dengan menambah tangga," tuturnya.

Selain itu, mantan dirut AP II ini juga merencakanan solusi jangka menengah dan jangka panjang untuk mengurai penumpukan penumpang.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar