Menhub Minta Kepala Bandara Terus Tingkatkan Pelayanan

Menhub Minta Kepala Bandara Terus Tingkatkan Pelayanan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto humas Perhubungan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada Kepala Bandara dan stakeholder terus melakukan improvement untuk meningkatkan level of service bandara.

Hal ini disampaikan Budi saat menghadiri acara Bandara Award 2017 di Jakarta, Selasa (14/11) kemarin.

“Para kepala bandara dan stakeholder jangan henti-hentinya melakukan improvement, kalau kita bisa membangun, kita juga harus bisa memelihara dan juga bisa menampilkan bangunan-bangunan cantik yang disertai juga kemampuan memberikan level of service yang baik,” ucap Budi.

Budi juga mengintruksikan untuk memperhatikan bandara-bandara yang ada di daerah terluar, terpinggir dan terpencil seperti bandara di Miangas yang merupakan bandara di daerah perbatasan.

“Kita memang ada suatu klasifikasi dari bandara yang paling besar seperti Soekarno-Hatta, tetapi juga banyak bandara-bandara perintis yang harus kami perhatikan, seperti di Miangas yang berada di utara Indonesia, untuk itu kita harus merawat bandara-bandara yang jauh terluar, terpinggir dan terpencil untuk menjadi bandara-bandara terdepan,” jelasnya.

Budi menambahkan pentingnya bandara untuk menunjang pariwisata-pariwisata yang ada di Indonesia karena pembangunan dan pengelolaan infrastruktur bandara yang baik tidak bisa dipisahkan dari kepentingan pariwisata.

“Karena objek wisata dan pengelolaan bandara tidak bisa dipisahkan. Karenanya saya juga minta kepada seluruh pengelola bandara dan didukung oleh Dirjen Perhubungan Udara untuk melakukan dukungan terhadap daerah-daerah yang memiliki potensi wisata,” tandasnya.(chi/jpnn)


Menhub juga mengintruksikan untuk memperhatikan bandara-bandara yang ada di daerah terluar, terpinggir dan terpencil, seperti bandara di Miangas.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News