Menhub Sambangi Gubernur Jabar

Menhub Sambangi Gubernur Jabar
Menteri Budi Karya Sumadi. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pertemuan itu untuk membahas pengembangan bandara di Jawa Barat yaitu, bandara Kertajati, dan empat bandara di daerah Jawa Barat bagian selatan yaitu di Pangandaran, Tasikmalaya, Garut, dan Sukabumi. Pertemuan dengan Gubernur Jabar berlangsung di Gedung Sate, Bandung, Sabtu pagi (26/11).

"Pertama kami diskusi tentang bandara Kertajati yang rencananya diselesaikan pembangunannya pada akhir 2017," ujar Budi di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (26/11).

Sejauh ini Budi optimistis pada awal 2018, Bandara Kertajati sudah bisa dioperasikan. Ia mengatakan, perlu dilakukan perpanjangan landasan pacu atau runway dari awalnya sepanjang 2500 m menjadi 3000 m.

Tujuannya agar bisa didarati pesawat berbadan besar seperti Boeing 777 atau Airbus 730.

"Awal kuartal satu mestinya sudah bisa dioperasikan. Runway bandara perlu diperpanjang menjadi 3000 m supaya bisa didarati pesawat berbadan besar," tutur dia.

Menurut Budi, keberadaan Bandara Kertajati sangat dibutuhkan Jawa Barat mengingat demand penumpang yang sangat tinggi, khususnya untuk melayani penumpang yang akan melaksanakan ibadah Umroh.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Pertemuan itu untuk membahas pengembangan bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News