Sabtu, 18 Agustus 2018 – 05:24 WIB

Menhub: Saya Ingin Menyinggung saat ada OTT itu

Selasa, 13 Februari 2018 – 22:52 WIB
Menhub: Saya Ingin Menyinggung saat ada OTT itu - JPNN.COM

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan para peserta Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk tidak melakukan korupsi ataupun pungli demi menjaga opini WTP yang sudah empat kali berturut-turut diraih Kementerian Perhubungan.

"Saya ingin menyinggung saat ada OTT itu. Saya tidak bosan-bosan mengingatkan kalian jangan tergoda dengan kenikmatan sesaat," ujar Budi di Jakarta, Selasa (13/2).

Budi menyampaikan anggaran untuk 2018 di Kementerian Perhubungan sudah mengalami peningkatan.

Meskipun pagu anggran 2018 lebih menurun, tapi hal tersebut dijadikan agar intropeksi lebih baik lagi.

"Target PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) untuk 2018 akan menjadi Rp.9,001 triliun dari tahun sebelumnya Rp 7,23 triliun," imbuh Budi.

Untuk mewujudkannya pada akhir Bulan Maret 2018 mendatang kegiatan seluruh strategis sudah dilelangkan, sehingga kalaupun ada yang belum dilelang bisa dilakukan setelah Maret.

"Kalau dilelang Maret paling lambat itu satu setengah bulan atau dua bulan berikutnya sudah terjadi. Jadi kalau nanti ternyata gagal, lelang masih bisa dimungkinkan diulangi lagi pada Mei, dan Juli. Itu berarti penyerapannya lebih baik, berarti ada investasi, berarti menunjang proses investasi yang ada di Indonesia," jelas Budi.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar