Menhub: Saya Pesan Orang Sekitar Proyek Direkrut

Menhub: Saya Pesan Orang Sekitar Proyek Direkrut
Menhub Budi Karya Sumadi (depan). Foto: M.Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beberapa hari lalu meninjau program padat karya di Stasiun Citeras yang berhasil menyerap puluhan masyarakat sekitar.

Program padat karya merupakan program pemerintah untuk memberdayakan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur yang tengah gencar dilakukan pemerintah.

“Program padat karya ini memberikan kesempatan lapangan kerja. Saya pesan orang sekitar proyek direkrut jangan mengambil jauh-jauh karena mereka juga ingin bekerja," ujar Budi.

Mantan dirut AP II ini yakin pelibatan masyarakat sekitar akan berimbas positif.

"Kalau penduduk setempat yang dilibatkan maka proses bisnis itu akan lebih baik karena memang ada pelibatan di sana,” kata Budi.

Berdasarakan data Ditjen Perkeretapian Kementerian Perhubungan, program padat karya dalam lingkup wilayah Jakarta dan Banten telah menyerap 520 tenaga kerja.

Adapun rincian pekerjaannya yakni elektrifikasi listrik aliran atas jalur ganda KA antara Maja – Rangkasbitung, sterilisasi jalur KA antara Maja – Rangkasbitung, serta pekerjaan switch over, bongkar wesel existing dan pasang wesel baru termasuk MTT jalur ganda antara Maja – Rangkasbitung.(chi/jpnn)


Kalau penduduk setempat yang dilibatkan, maka proses bisnis itu akan lebih baik.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News