Senator Stefanus Liow Tutup Program Padat Karya Gelombang II di Sulut, Ini Pesannya

Senator Stefanus Liow Tutup Program Padat Karya Gelombang II di Sulut, Ini Pesannya
Anggota DPD RI Ir Stefanus BAN Liow MAP menutup rangkaian Program Padat Karya Gelombang II Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan di Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Likupang, di Desa Munte, Likupang Barat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Sabtu (17/4).

jpnn.com, SULAWESI UTARA - Anggota DPD RI Ir Stefanus BAN Liow MAP menutup rangkaian Program Padat Karya Gelombang II Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan di Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Likupang, di Desa Munte, Likupang Barat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Sabtu (17/4).

Program ini sinergisme antara DPD RI dan Kemenhub selaku mitra kerja, yang berlangsung sejak 12 April lalu. Rangkaiannya dimulai di Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado. Kemudian, berlanjut di pelabuhan lainnya di Sulut.

Selain Manado, program padat karya ini berlangsung di Amurang, Likupang, Kotabunan, Labuan Uki, Ulu Siau, Tahuna dan Melonguane. Program ini berhasil memberdayakan sedikitnya 500 warga di sekitar pelabuhan.

Stefanus Liow mengatakan untuk peserta padat karya, direkrut masyarakat dari sektor informal dan terdampak Covid-19. "Program ini bertujuan membantu masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19," kata anggota Komite II DPD RI ini.

Menurutnya, meskipun nilai bantuan yang diberikan relatif kecil dan tenaga kerja terbatas, tetapi sesungguhnya itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah bersama DPD RI bagi masyarakat dan daerah.

Selain itu, lanjut Stefanus, program padat karya sebagai perwujudan sinergisme Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Laut bersama Komite II DPD RI.

"Padat karya ini menunjukkan bahwa pemerintah bersama wakil daerah hadir untuk mendayagunakan pekerja lokal yang ada sekitar pelabuhan," kata mantan dosen PNS IKIP Negeri Manado / Universitas Negeri Manado (Unima) itu.

Ony, salah satu warga Mubune berterima kasih bisa dilibatkan dalam program padat karya tersebut.

Senator Stefanus Liow mengatakan program padat karya ini bertujuan membantu masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News