Minggu, 18 November 2018 – 06:37 WIB

Menhub Sebut KA Bandara Solo Siap Beroperasi Tahun Depan

Sabtu, 10 November 2018 – 19:05 WIB
Menhub Sebut KA Bandara Solo Siap Beroperasi Tahun Depan - JPNN.COM

jpnn.com, SURAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ditemani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hadir dalam Dialog Nasional ke-30 Indonesia Maju di Surakarta, Jawa Tengah.

Dengan menggunakan becak khas Solo, kedua Menteri Kabinet Kerja ini hadir untuk memberikan paparan terkait dengan pembangunan Indonesia yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam pemaparan di hadapan 1.500 emak-emak Kota Solo, Menhub mengatakan bahwa dirinya bersemangat mengikuti pola kerja presiden yang tidak ada tanggal merah. Menurutnya, kerja presiden menginspirasi dirinya untuk berbakti kepada rakyat Indonesia.

“Pak Jokowi kerjanya luar biasa, tidak ada tanggal merah. Saya jadi ikut bersemangat bekerja. Berbagai pembangunan sudah mulai terlihat karena dikerjakan dengan tulus, ikhlas dan jujur,” ungkap Menhub di Diamond Solo Convention Canter, Sabtu (10/11).

Sederet prestasi sudah diberikan oleh Pemerintahan Jokowo-JK untuk rakyat Indonesia mulai dari program ekonomi sampai dengan infrastruktur. Itu artinya, kata Menhub, Presiden sudah bekerja keras demi kemakmuran rakyat Indonesia. “Mulai jalan tol, tol laut, pembangunan SDM sampai dengan kepedulian kepada rakyat miskin. Pak Jokowi ini kerjanya luar biasa,” tegasnya.

Di Solo, lanjut Menhub, P residen juga memberikan kepedulian yang sangat tinggi seperti pembangunan kereta api yang menuju ke bandara. Dengan pembangunan yang sudah ada, Menhub berharap Solo menjadi target investasi para pengusaha yang kemudian bisa memberikan manfaat untuk warga Solo.

“Pak Jokowi minta saya untuk membangun jalur kereta dari Stasiun Solo Balapan ke Bandara Adi Soemarmo, ini untuk membangkitkan ekonomi warga Solo. Dan akan selesai pertengahan tahun 2019,” ujarnya.

Target pastinya, pada Januari atau Maret 2019 KA-bandara itu sudah dapat dinikmati masyarakat Indonesia. "Progres pembangunan kereta bandara saat ini 30 persen. Jadi kami harapkan paling lambat pertengahan tahun depan sudah selesai," ucap dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar