Minggu, 24 Juni 2018 – 08:07 WIB

Menhub Sebut Lalu Lintas di Tol Bekasi Lampaui Batas

Selasa, 13 Maret 2018 – 21:31 WIB
Menhub Sebut Lalu Lintas di Tol Bekasi Lampaui Batas - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kebijakan ganjil genap di pintu tol Bekasi, Jawa Barat, merupakan upaya perbaikan pola transportasi di Jakarta.

Menurut Budi, berdasar hasil pengamanat terhadap aktivitas transportasi yang ada di Jakarta dan sekitarnya, Bekasi merupakan daerah yang paling krusial dengan kecepatan mobil kurang dari 20 kilometer per jam.

“Hal itu diakibatkan lalu lintas di sana melampaui kapasitas,” tegas Budi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3).

Budi menambahkan, banyak pula kendaraan logistik yang mengalami overload. Kecepatan yang semestinya 70 kilometer per jam, hanya mampu menembus 20 kilometer per jam saja.

Karena itu, Budi mengatakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan tiga kebijakan mengatasi persoalan di tol tersebut. Pertama, memberi catatan ganjil genap bagi yang masuk daerah Bekasi.

Kedua, mengadakan bus green line dan memberi jalur khusus. Ketiga, membatasi jenis-jenis angkutan yang berat.

“Dari yang kami lakukan di Bekasi ini, kami akan melakukan evaluasi apa yang lebih dan kurang,” ungkap Budi.

Dia menambahkan, Kemenhub juga akan melakukan pengamatan pola lalu lintas yang terjadi dari Jakarta-Bogor, Jakarta-Depok, dan Jakarta-Tangerang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar