Menhub Sidak Jalur Pantura

Menhub Sidak Jalur Pantura
Menhub Sidak Jalur Pantura

jpnn.com - BANDUNG – Jelang masa mudik, pantura menjadi salah satu jalur yang mendapat perhatian khusus Kementerian Perhubungan. Rabu (2/7) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) melakukan pengecekan di sejumlah ruas jalan di jalur pantura. 

Dengan menggunakan bus, Menteri Perhubungan EE Mangindaan memimpin pengecekan tersebut. Sidak pun di mulai di jalur Nagrek-Cileunyi. 

Salah satu tujuan pengecekan tersebut untuk memetakan daerah yang rawan bencana atau kecelakaan. Misalnya longsor dan jalan rusak. Tahun lalu, tercatat 93 ribu kendaraan yang melintas di jalur tersebut. 

Usai memeriksa jalur Nagrek, rombongan bergerak menuju Garut. Menurut Mangindaan, jalur Garut adalah jalur langganan padat saat musim mudik lebaran. Sebab, jalur Garut begitu sempit dan banyak terdapat tempat wisata. Tiap tahunnya ada 11 ribu kendaraan pemudik yang lewat jalur tersebut. (aph/fal/mas)

BANDUNG – Jelang masa mudik, pantura menjadi salah satu jalur yang mendapat perhatian khusus Kementerian Perhubungan. Rabu (2/7) Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News