Menhub Tawarkan 12 Proyek kepada 9 Negara

Menhub Tawarkan 12 Proyek kepada 9 Negara
Asia-Europe Meeting (ASEM) ke-4 diselenggarakan di Bali, 26 – 28 September 2017. Foto: Humas Kemenhub for jpnn.com

jpnn.com, NUSA DUA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan menawarkan 12 proyek strategis dalam pertemuan bilateral dengan sembilan negara, di sela-sela Asia-Europe Meeting (ASEM) ke-4 yang diselenggarakan di Bali, 26 – 28 September 2017.

Kesembilan negara tersebut adalah Jepang, RRT, Polandia, Hongaria, Korea Selatan, Malaysia, Filipina dan Singapura.

"Saya akan menawarkan investasi dalam pertemuan bilateral nanti," ujar Budi Karya dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (26/9).

Proyek yang ditawarkan adalah Makassar New Port, Product terminal 1 dan 2 Pelabuhan Kalibaru, Pelabuhan Kijing, Pelabuhan Sorong (Papua Barat).

Kemudian Kanal Cikarang-Bekasi-Laut (CBL), Pelabuhan Tanjung Carat, Bandara Kualanamu, Bandara Internasional Lombok, Kereta Api Makassar-Pare Pare, Light Rail Transit (LRT) Bandung, dan Trem Surabaya.

Selain itu, dalam skala khusus Menhub akan bertemu dengan perwakilan dari Jepang untuk membahas beberapa proyek transportasi yang sedang berjalan ataupun dalam tahap perencanaan.

"Nanti dengan Jepang saya akan membahas perkembangan Pelabuhan Patimban, perkembangan Mass Rapid Transit (MRT), perkembangan Lite Rail Transit (LRT) dan High Speed Train Jakarta – Surabaya," ucap Menhub.

Adapun dengan Filipina, Menhub akan membahas vokasi/training pelaut Indonesia dan tindak lanjut Roro rute Bitung, Indonesia - Davao, Filipina.

Berikut 12 proyek yang akan ditawarkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di forum ASEM ke-4 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News